Macbuntu-Xii V.2 Theme For Gnome 3.2/3.4 Ubuntu 11.10/12.04 LTS

Theme, wajah yang akan selalu kita lihat saat berinteraksi dengan sistem operasi adalah unsur penting yang akan membuat kita merasa nyaman ataupun tidak saat bekerja. Beberapa orang menganggap remeh urusan theme ini, namun jika Anda mau sedikit mendalami dan mengenal lebih dekat dengan kode-kode mesin yang menjadikan desktop nampak begitu indah di mata penggunanya, maka anggapan gampang memilih theme adalah urusan mudah tak akan lagi Anda jumpai. Tak ada yang mudah mengelola kode-kode theme, begitupun kesalahan menerapkan theme dapat berpotensi menjadikan sistem berjalan lebih berat, memicu penggunaan prosesor dan memori menjadi lebih tingga serta tak menutup kemungkinan desktop menjadi beku.

Macbuntu-Xii v.2
Macbuntu-Xii theme versi kedua tersedia untuk lingkungan desktop Gnome 3.2 dan Gnome 3.4, meliputi theme untuk gtk3, gtk2, metacity, Unity shell, Gnome shell serta Cinnamon shell. Dengan menggunakan Macbuntu-Xii theme, wajah Mac OS X akan di sajikan ke desktop Ubuntu yang Anda gunakan.
Dalam paket ini juga disediakan theme pendukung berupa Macbuntu-Xii v.2 Icons theme, Macbuntu-Xii Cursors theme, Mac Backgounds serta Macbuntu-Xii Cairo theme bagi Anda yang juga telah menggunakan Cairo Dock.

Penting untuk diperhatikan, gunakan theme Macbuntu-Xii sesuai dengan versi Gnome yang Anda guakan. Jangan menggunakan theme Macbuntu-Xii 3.4 pada Gnome 3.2 dan sebaliknya.

Download paket-paket Macbuntu-Xii theme melalui link yang telah kami sediakan di bagian akhir artikel ini. Letakkan semua paket yang dibutuhkan dalam sebuah folder lalu extractlah satu persatu theme yang akan digunakan.

Macbuntu-Xii v.2

Jalankan Nautilus sebagai root. Copy paste semua folder theme ketempatnya masing-masing.

Copy paste folder Macbuntu-Xii ke /usr/share/themes
Copy paste folder Macbuntu-Xii-Icon ke /usr/share/icons
Copy paste folder Macbuntu-Xii-Cursor ke /usr/share/icons

Macbuntu-Xii v.2

Untuk menggunakan Mac-background, bacalah file README yang telah kami sertakan dalam paket background tersebut untuk meletakkan gambar-gambar dan file konfigurasinya ke tempat masing-masing.

Tangkapan layar penggunaan Macbuntu-Xii theme dalam beberapa shell berbeda:

Macbuntu-Xii pada Unity shell;

Macbuntu-Xii v.2

Macbuntu-Xii v.2


Macbuntu-Xii pada Unity-2d;

Macbuntu-Xii v.2


Macbuntu-Xii pada Gnome shell;

Macbuntu-Xii v.2

Macbuntu-Xii v.2

Macbuntu-Xii v.2


Macbuntu-Xii pada Gnome Classic 3.4;

Macbuntu-Xii v.2


Macbuntu-Xii pada Cinnamon shell;

Macbuntu-Xii v.2


Macbuntu-Xii pada sesi UbuntOS X (Cairo Dock + Gnome-panel 3.4);

Macbuntu-Xii v.2



Download Macbuntu-Xii v.2 theme:

Opsional:

Dipublikasikan di:




Related Posts:

0 Response to "Macbuntu-Xii V.2 Theme For Gnome 3.2/3.4 Ubuntu 11.10/12.04 LTS"

Posting Komentar