Cara Manual Mengganti Background LightDM Ubuntu 11.10

Login screen baru Ubuntu 11.10 tampil sangat indah dan cantik. LightDM telah ditetapkan Canonical sebagai desktop manager menggantikan GDM.

LightDM
Secara default, background LightDM adalah "Warty Final" wallpaper standard Ubuntu 11.10. Bagaimana jika kita ingin menggantinya?, itu sangat mudah. Telah tersedia perangkat yang dapat digunakana mengganti background LightDM. Namun, untuk kali ini, kami akan menyampaikan cara mengganti background LightDM secara manual dengan alasan, kalau dilakukan secara maual saja bisa dan mudah untuk apa repot-repot menambah installasi kedalam sistem. Lagi pula, dengan membiasakan diri melakukan perubahan secara manual akan menjadi pembelajaran untuk mengetahui cara kerja sistem yang kita gunakan.

Untuk mengganti background LightDM dengan cara manual, jalankan Terminal ( Ctrl+Alt+T ) lalau ketik perintah berikut ini...
sudo gedit /etc/lightdm/unity-greeter.conf
...tekan enter, unity-greeter.conf akan dibuka dengan gedit.

LightDM

Cari dan ubah hanya pada baris berikut...
background=/usr/share/backgrounds/warty-final-ubuntu.png

LightDM

...ganti "/usr/share/backgrounds/warty-final-ubuntu.png" dengan nama gambar da lokasi tempat Anda menyimpan gambar yang akan digunakan menjadi background LightDM. Dalam contoh ini kami menggantinya dengan gambar bernama applechooil.png yang kami letakkan di home direktori, sehingga kami menggantinya menjadi "background=/home/bojalinuxer/applechooil.png". Simpan perubahan lalu tutup jendela gedit dan terminal. Silahkan logout dari sesi saat ini untuk melihat perubahan pada LightDM.

Initah tampilan LightDM yang kami gunakan sebelum dan sesudah perubahan...

LightDM

LightDM


Selamat mencoba...


Dipublikasikan di:



Related Posts:

0 Response to "Cara Manual Mengganti Background LightDM Ubuntu 11.10"

Posting Komentar