Download Linux Mint 13 LTS Maya

Pengembang Linux Mint mengumumkan ketersediaan Linux Mint 13, 23 Mei 2012 lalu. Dikembangkan di atas lingkungan deskto Gnome 3 dan Mate (sempalan Gnome 2), Linux Min 13 kini didasarkan pada rilis terbaru dari distribusi Linux Populer Ubuntu 12.04 LTS.

Linux Mint 13 Maya
Dengan julukan "Maya", Linux Mint 13 ditenagai kernel Linux 3.2 yang tersedia dalam dua pilihan antar muka, Cinnamon dan Mate. Karena didasarkan pada rilis Ubuntu 12.04 LTS, Linux Mint 13 secara otomatis juga menjadi rilis LTS yang akan mendapat dukungan teknis hingga lima tahun.

“The team is proud to announce the release of Linux Mint 13 “Maya”. Available in two editions, Linux Mint 13 features the choice between a productive, stable and mature MATE 1.2 desktop and the brand new modern-looking and exciting Cinnamon 1.4.”

“These two desktops are among the best available, they’re perfectly integrated within Linux Mint and represent great alternatives to Gnome 2 users. Linux Mint 13 is also an LTS (Long Term Support) release and it will be supported until April 2017.” - demikian disampaikan Clement Lefebvre dalam pengumuman rilis.

Disamping itu, Linux Mint 13 juga membawa fitur baru, diantaranya adalah login manager MDM (Mint Display Manager) yang dikembangkan dari GDM 2.20. Mint-Z dan Mint-X theme telah mendapat sentuhan peningkatan yang kini mendukung GT3 engine terbaru, dan limabelas wallpaper baru disertakan sebagai pilihan untuk melengkapi keindahan desktop Mint.

Linux Mint 13 Maya

Namun demikian, Linux Mint 13 hanya tersedia dalam distribusi Live DVD lengkap dengan codec serta non codec, dan tidak tersedia dalam distribusi Live CD 700 MB.


Download Linux Mint 13 "Maya".



Disarikan dari news.softpedia.com.
Dipublikasikan di:




Related Posts:

0 Response to "Download Linux Mint 13 LTS Maya"

Posting Komentar