Download openSUSE 12.1 Milestone 5

Tidak jelas kapan milestone keempat diluncurkan, kini milestone kelima openSUSE 12.1 telah dirilis. Rilis pengujian terbaru datang dengan paket yang telah diupdate, perbaikan bug dan membuat beberapa langkah ke tujuan akhir untuk rilis final.



openSUSE M5Pada rilis pengembangan berikutnya, tim akan menjadikan SystemD sebagai default semakin mendekati kenyataan dan Gnome 3.2 telah disertakan dalam miletone kelima ini.



"openSUSE 12.1′s next milestone 5 is now ready for download. Thanks to the men and women of openSUSE Factory who kept their eye on the ball," tertera dalam pengumuman.



"There’s a lot of interesting updates to the 12.1 release and some cool new technologies including GNOME 3 and SystemD. You’ll definitely want to take this milestone for a spin and see what you can expect in 12.1" lanjutnya.



openSUSE 12.1 akan beralih ke lingkungan desktop GNOME 3 yang terbukti cukup kontroversial di beberapa kalangan. Seperti biasa, setiap permulaan rilis mayor akan menuai banyak kritik.



Bagi openSUSE di masa mendatang, GNOME 3.2 harus sudah siap. openSUSE 12.1 Milestone 5 hadir dengan GNOME 3.1.5, bukan versi beta terakhir yaitu GNOME 3.1.9.



Perubahan besar lain adalah peralihan ke SystemD menggantikan InitV yang sedang digunakan. Milestone terbaru belum dilakukan penggantian, InitV masih menjadi default untuk saat ini, tetapi ada rencana untuk menggantinya secepat mungkin, sehingga pengujian di area ini akan berguna.



openSUSE juga mengumumkan bahwa mereka akan menyertakan OpenJDK sejak sekarang, menggantikan paket biner Java JDK yang datang dari Oracle.



Oracle baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi melisensikan JDK untuk distribusi Linux dan mendorong untuk mengadopsi versi open-source, OpenJDK. Milestone 5 akan menjadi rilis terakhir yang masih meyertakan versi JDK dari Oracle.





Download openSUSE 12.1 Milestone 5.













Disarikan dari: news.softpedia.com

Related Posts:

0 Response to "Download openSUSE 12.1 Milestone 5"

Poskan Komentar